Bus Transjakarta Ditabrak Saat Sedang Turunkan Penumpang di Halte Pasar Kramatjati, Penabraknya Mengaku Lalai

Kompas.com - 10/05/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) angkat bicara ihwal kecelakaan yang melibatkan bus transjakarta dengan mobil bernomor polisi B 2048 TQK di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi pada Senin (9/5/2022), sekitar pukul 13.30 WIB.

"Insiden terjadi antara bus milik operator dengan nomor bodi PPD 0187 ditabrak dari belakang oleh sebuah mobil pribadi ketika melakukan proses penurunan pelanggan di Halte Pasar Kramatjati," kata Iwan dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Sedang Turunkan Penumpang, Bus Transjakarta Ditabrak Mobil di Halte Pasar Kramatjati

Sopir mobil itu mengaku lalai saat sedang berkendara sehingga menabrak bus dari belakang.

"Pengemudi mobil pribadi mengaku lalai saat sedang berkendara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kasus telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan," ujar Iwan.

Kecelakaan terjadi saat bus transjakarta dengan nomor badan PPD 0187 sedang menurunkan penumpang di Halte Pasar Kramatjati. Mobil kemudian datang dari belakang dan menabrak bus tersebut.

Baca juga: Transjakarta Siapkan 11 Bus Gratis Antar Pemudik yang Tiba di Terminal Pulogebang ke Terminal Lain

"Bus dari Kampung Rambutan, pas sampai halte ditabrak. Lumayan kencang nabraknya, penumpang pas banyak," kata salah satu penumpang, Syahril, kepada wartawan di lokasi, Senin kemarin.

Syahril mengatakan, benturan kencang mengakibatkan sejumlah penumpang bus transjakarta terhempas ke bagian depan. Namun, lanjutnya, tidak ada penumpang yang menderita luka.

Dalam foto yang diterima Kompas.com, tampak bagian depan mobil yang menabrak bus itu ringsek.

Baca juga: Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang hingga 11 Mei

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan terkait kecelakaan itu.

"Belum ada laporan, Mas," kata Edy saat dikonfirmasi.

Kepala Seksi Kecelakan Lalu Lintas Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kompol Edy Purwanto juga mengatakan, tidak ada laporan terkait kecelakaan tersebut.

"Kami tidak ada laporan terkait hal tersebut," ujar Edy Purwanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.