Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penculik Bocah di Pesanggrahan Ditangkap, Polisi Sebut Pelaku Juga Cabuli Korban

Kompas.com - 12/05/2022, 19:04 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Ivany Atina Arbi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menyebut pelaku penculikan terhadap tiga bocah, ZA (13), RF (14), dan KDP (12) dari kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diduga juga melakukan tindakan asusila terhadap salah satu korbannya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, kesimpulan tersebut diambil berdasarkan keterangan dari salah satu korban.

"Kami lihat modus dari pelaku ujung-ujungnya adalah penyimpangan seks. Ada dugaan pelaku ini melampiaskan nafsu bejat kepada anak di bawah umur," ujar Budhi di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022).

Pelaku ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, bersama dengan salah satu bocah berinisial KDP.

KDP sebelumnya diculik bersama dengan dua temannya, ZA dan RF.

Baca juga: Unggah Meme Anies Pakai Baju Adat Papua, Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Namun, ZA dan RF saat itu ditinggalkan oleh pelaku di wilayah Fatmawati. Mereka kemudian berhasil kembali ke kediaman masing-masing.

"Tentunya nanti akan kita lakukan trauma healing karena berdasarkan keterangan korban dia sempat dipaksa melakukan sesuatu di luar batas normal," ucap Budhi.

Pelaku berhasil dibekuk oleh petugas dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor, Jawa Barat. Pelaku kini berada di Polres Bogor.

Budhi mengatakan, penyelidikan terhadap pelaku oleh Polres Jakarta Selatan dilakukan setelah ketiga keluarga melapor ke polisi pada Rabu (11/5/2022).

Meyla, kakak dari korban KDP sebelumnya menjelaskan, adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tidak pulang ke rumah sejak Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Dipolisikan karena Unggah Meme Anies Berpakaian Adat Papua, Ini Tanggapan Ruhut Sitompul

Dugaan penculikan itu diketahui setelah dua rekan KDP, yakni ZA dan RF, pulang setelah sebelumnya ditinggal di kawasan Fatmawati oleh terduga pelaku.

"Iyah dari kemarin sampai sekarang belum pulang," kata Meyla, Rabu.

Penculikan itu diduga terjadi saat ketiga anak tersebut bermain di kawasan yang disebut-sebut gusuran di wilayah Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mereka datang menggunakan sepeda motor secara berboncengan. Seketika ketiga anak itu didatangi oleh terduga pelaku yang memakai sepeda motor matic.

Pelaku saat itu disebut datang bersama anak pria lain, lalu menegur ZA, RF dan KDP karena tidak menggunakan masker. Pelaku mengaku sebagai seorang polisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com