Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Beli Souvenir Pernikahan Murah di Jabodetabek

Kompas.com - 27/05/2022, 00:45 WIB
Tari Oktaviani,
Nibras Nada Nailufar

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Souvenir merupakan komponen penting dalam sebuah perayaan pernikahan. Souvenir di pernikahan diberikan kepada tamu yang datang. 

Di era modern seperti ini banyak sekali macam-macam souvenir mulai dari buatan pabrik maupun buatan tangan manusia atau handmade. Untuk mencari barang-barang yang bisa dijadikan souvenir kini tak lagi susah.

Di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi sudah banyak tempat membeli souvenir yang murah. Pembeli tinggal memilih jenis souvenir dan juga jumlah yang akan dibeli atau dipesan. Harganya pun bisa ditawar.

Berikut ini rekomendasi tempat jual souvenir pernikahan di Jabodetabek yang bisa didatangi.

Pasar Asemka

Pasar Asemka merupakan sebuah pasar yang ada di kawasan Kota, Jakarta Barat. Posisinya tidak jauh dari halte busway Kota. 

Asemka sudah lama terkenal menjual berbagai pernak-pernik pernikahan. Souvenir yang dijual di sana banyak macamnya seperti gelas, piring, tempat tisu, bingkai foto, gantungan kunci, kipas dan lain-lain.

Harganya bervarian tergantung jenis souvenir dan besar kualitasnya. Namun paling murah kisaran Rp 2.000 per keping juga ada di sana. Pasar Asemka buka dari pagi hari hingga sore hari. Makin siang akan makin ramai pengunjungnya. Maka lebih baik jika datang di pagi hari.

Pasar Jatinegara

Salah satu contoh souvenir pernikahan di Pasar Jatinegarapingpoint.co.id Salah satu contoh souvenir pernikahan di Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara di Jakarta Timur juga terdapat banyak souvenir pernikahan yang dijual. Hampir sama dengan Asemka, souvenir yang dijual banyak pilihannya seperti gelas, piring, tempat tisu, bingkai foto, gantungan kunci, kipas dan lain-lain.

Di sini, Anda juga bisa memesan souvenir yang bertuliskan nama pasangan dan tanggal pernikahan namun jadinya bisa satu sampai dua hari setelahnya. Pembelian souvenir di Pasar Jatinegara bisa dibeli grosir maupun eceran. 

Harga souvenir di sini termasuk murah. Sebab dimulai dari harga Rp Rp 1.500 yang paling murah. Selain itu Anda juga bisa menawar harga souvenir pernikahan di sini.

Baca juga: Tren Souvenir Pernikahan yang Ramah Lingkungan

Cipinang

Salah satu toko di Cipinang yang menjual souvenir pernikahanfoursquare.com/Alfiandra Souvenir Salah satu toko di Cipinang yang menjual souvenir pernikahan

Meski lokasinya tidak jauh dengan Pasar Jatinegara, namun di kawasan ini juga masih banyak penjual aksesoris termasuk souvenir pernikahan. Lokasinya ada di Jalan Cipinang Pulo. Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Posisinya tidak jauh dari Lembaga Pemasyarakat (LP) Cipinang. Banyak aneka souvenir yang dijual seperti gelas, cangkir, gantungan kunci dan lain lain.

Namun untuk harganya sedikit lebih tinggi dari Pasar Jatinegara dan Asemka. Oleh karenanya lebih baik sebelum ke sana, Anda sudah tahu harga di Pasar Asemka dan Jatinegara untuk perbandingannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com