Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

27 Motor Berpelat Merah Terbengkalai Hingga Berdebu di Kantor Pemkot Depok

Kompas.com - 31/05/2022, 19:55 WIB
M Chaerul Halim,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Puluhan motor berplat merah yang terparkir di basemen Gedung Baleka II, Balai Kota Depok, terlihat berdebu hingga terbengkalai.

Pantauan Kompas.com di lokasi, tampak puluhan motor diselimuti debu bahkan juga terdapat sarang laba-laba dipermukaan kendaraannya.

Sementara di bagian roda belakang motor itu tampak terbelenggu rantai yang saling dikaitkan pada masing-masing kendaraan.

Baca juga: JPU Sebut Guru Ngaji yang Cabuli 10 Santrinya di Depok Sering Akses Video Seksi Artis

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono mengatakan, kendaraan tersebut milik beberapa dinas pemerintahan yang kondisinya telah rusak.

"Kalau dilihat ada sekitar 27 unit. Kondisinya rusak jadi tidak digunakan," kata Wahid saat dihubungi, Selasa (31/5/2022).

Selain itu, Wahid menuturkan, puluhan kendaraan yang rusak masih tercatat pemanfaatannya oleh perangkat daerah. Padahal, kondisi motor seperti itu sudah tidak laik digunakan para jajaran di perangkat desa.

Dengan demikian, Wahid menyarankan kendaraan yang sudah tidak dipakai penggunanya, diharapkan segera melaporkan untuk penghapusan.

"Untuk yang kondisinya rusak berat. Pengguna barangnya dapat mengajukan penghapusan, salah satunya melalui penjualan dengan lelang," kata Wahid.

Namun, lanjut Wahid, beberapa dinas telah berusaha mengidentifikasi dan mengamankan barang milik daerah tersebut.

"Meskipun kondisinya rusak, terlihat sepeda motor tersebut dirantai. Selanjutnya nanti kita lihat usulannya seperti apa. Apakah akan dilelang?," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com