Kompas.com - 30/06/2022, 09:15 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Polisi menangkap tiga remaja pelaku pembegalan di Kampung Alang, Kebon Cau, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/6/2022) malam.

Kepala Polisi Resor Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugrogo menyatakan, ketiga begal itu berinisial AJ (19), D (20), dan MH (18).

"Tersangka inisial AJ dan D merupakan warga Desa Kebon Cau, tersangka inisial MH warga Desa Bojongrenged, Kabupaten Tangerang," kata Zain, dalam keterangannya, Kamis (30/6/2022).

"Ketiganya ditangkap (pada) Rabu sekitar pukul 19.00 WIB," sambungnya.

Baca juga: Anak 7 Tahun di Kebayoran Lama Menangis Kesakitan ke Ibunya, Ternyata Dicabuli Tetangga

Usai ditangkap, Zain menyebut bahwa pihaknya langsung menginterogasi ketiga pelaku tersebut.

Berdasar pemeriksaan, AJ, D, dan MH mengaku telah menjambret ponsel dan membacok korban menggunakan senjata tajam jenis celurit.

"Ketiganya mengaku melakukan penjambretan handphone dan penganiayaan. Penganiayaan dengan cara membacok korban menggunakan celurit," ungkap Zain.

Atas perbuatannya, AJ, D, dan MH disangkakan Pasal 365 KUHP dan Pasal 170 KUHP subsider Pasal 351 KUHP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.