Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel yang Menjuntai hingga Jadi Jemuran Warga Sudah Dibenahi

Kompas.com - 26/07/2022, 13:13 WIB
Annisa Ramadani Siregar,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

 

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kabel yang menjuntai hingga jadi jemuran di Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, sudah dibenahi.

Warga menjemur pakaian di kabel yang menjuntai itu sebagai bentuk protes karena tak kunjung dirapikan.

Kini, kabel tersebut sudah tampak rapi, sejajar dengan kabel lainnya. Jarak antara kabel dan jalan pun sudah melebihi 3 meter.

Baca juga: Aksi Protes, Warga Ciputat Timur Jemur Baju dan Celana Dalam di Kabel Menjuntai

Selain itu, terdapat kertas bertuliskan "Bukan Milik Telkom". Kertas berukuran sekitar 10 x 20 sentimeter itu ditempel pada salah satu kabel fiber optik.

"Dengar-dengar itu bukan milik pemerintah, enggak tahu milik Telkom atau siapa," ujar salah seorang warga bernama Ahmad (31), saat ditemui di lokasi, Selasa (26/7/2022).

Menurut dia, informasi soal kabel itu dijadikan jemuran viral di media sosial pada Minggu (24/7/2022).

Sehari setelahnya, Senin (25/7/2022), beberapa orang datang ke lokasi untuk membereskan kabel.

"Sudah diberesin dari kabel internet. Pada datang Senin mulai dari jam 10.00 WIB pagi sampai malam jam 20.00 WIB masih ada berdatangan," jelas Ahmad.

Warga Ciputat Tangsel Jemur Pakaian pada Kabel Menjuntai sebagai Bentuk Protes. Hal Itu Disampaikan Koordinator Aksi Saidna Ali saat Dihubungi Kompas.com Senin (25/7/2022) Istimewa Warga Ciputat Tangsel Jemur Pakaian pada Kabel Menjuntai sebagai Bentuk Protes. Hal Itu Disampaikan Koordinator Aksi Saidna Ali saat Dihubungi Kompas.com Senin (25/7/2022)

Ia mengatakan, para petugas itu datang secara bergantian dengan jumlah dua hingga empat orang.

Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Oknum Ormas Peras Pedagang Minta THR di Ciputat Timur

Ada yang menggunakan mobil pikap dan ada juga yang membawa sepeda motor. Mereka membereskan kabel tersebut menggunakan tangga.

"(Petugas menggunakan) baju Indihome, MNC First, yang datang orang dari internet semua. Menggunakan tangga, lebih dari 10 orang ganti-gantian yang datang," pungkasnya.

Adapun aksi protes warga dengan menjemur pakaian di kabel yang menjuntai itu dilakukan pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Itu inisiatif teman-teman. Tiba-tiba terlintas ide karena kabel itu sudah lama banget di situ, sudah hampir dua tahun," kata koordinator aksi protes, Saidna Ali, saat dihubungi, Senin (25/7/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com