Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Narasi Video soal Keributan Geng di Sawangan Tidak Benar

Kompas.com - 30/09/2022, 18:34 WIB
M Chaerul Halim,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Sebuah video dengan narasi gerombolan pemuda membuat keributan di kawasan Tugu Panggulan, Pengasinan, Sawangan, Depok, beredar di media sosial pada Kamis (29/9/2022) malam.

Dalam video itu tampak geng tersebut berkonvoi menggunakan sepeda motor serta membawa senjata tajam seperti celurit dan pedang. Selain itu, mereka juga disebut-sebut menyerang warga.

Baca juga: Tawuran Geng Pelajar di Bekasi, Satu Orang Tewas Kena Bacok

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor Bojongsari Kompol Yogi Maulana memastikan bahwa narasi dalam video tersebut tidak benar. Menurut dia, peristiwa itu bukan terjadi di Sawangan.

Yogi mengatakan, polisi telah meninjau ke lokasi dan mencocokkan dengan video yang beredar.

"Sudah kami cek di lokasi serta meneliti video dimaksud. Tidak ada kesamaan dengan wilayah di Tugu Pengasinan, Sawangan," kata Yogi, saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Selain itu, hingga saat ini polisi belum menerima laporan dari masyarakat terkait peristiwa itu. Yogi menduga, aksi geng tersebut terjadi di daerah Parung beberapa waktu lalu.

"Penyerangan kelompok gangster terjadi di daerah Parung. Untuk daerah Sawangan dan Bojongsari terpantau aman kondusif," kata dia.

Baca juga: Remaja Tewas Saat Tawuran Antargeng di Bekasi, Pelaku Masih Berstatus Pelajar

Yogi memastikan polisi terus memantau perkembangan peristiwa di seluruh wilayah hukumnya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami akan laporkan perkembangannya, jika ada gejolak dari warga atau masyarakat. Sesuatu yang masif melanggar hukum akan kami tindak tegas," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com