Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Juga Periksa 10 Tersangka Lain Terkait Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa

Kompas.com - 17/10/2022, 16:05 WIB
Tria Sutrisna,
Jessi Carina

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 10 tersangka kasus peredaran narkoba oleh Irjen Teddy Minahasa sedang menjalani pemeriksaan pada Senin (17/10/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pemeriksaan terhadap ke-10 tersangka tersebut dilakukan di Ditrektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Sementara untuk Teddy Minahasa, diperiksa penyidik Polda Metro Jaya di Mabes Polri karena sedang ditempatkan secara khusus oleh Divisi Propam Polri.

"Tersangka yang lain yang sudah kami tampilkan ke depan publik itu semuanya ada di Polda Metro Jaya dan menjadi tahanan kami," kata Zulpan.

Baca juga: Polda Metro Periksa Teddy Minahasa di Mabes Polri, Ini Alasannya

"Tidak ada kendala dalam melakukan pemeriksaan dan masih berlangsung," sambungnya.

Zulpan belum menjelaskan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh penyidik terhadap ke-10 tersangka maupun Teddy Minahasa.

Dia hanya mengatakan bahwa hingga kini pemeriksaan para tersangka masih berlangsung dan hasilnya akan segera disampaikan.

Baca juga: Ini Peran 11 Tersangka Kasus Peredaran Narkoba yang Menyeret Teddy Minahasa


"Ini semua kami lakukan tentunya sebagai wujud keterbukaan Polda Metro Jaya dalam rangka penanganan kasus ini. Makanya setiap ada pemeriksaan kami selalu update agar masyarakat juga mengetahui," pungkasnya.

Diberikan sebelumnya, Irjen Teddy Minahasa ditangkap terkait dugaan kasus narkoba. Dia pun telah dipatsus atas dugaan pelanggaran etik dan profesi, serta tindak pidana yang dilakukannya.

Baca juga: Polda Metro: Pemeriksaan Tersangka Irjen Teddy Minahasa Masih Berlangsung di Mabes Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pengungkapan keterlibatan Teddy Minahasa dalam kasus peredaran narkoba terungkap dari penyelidikan penyidik Polda Metro Jaya.

Dalam proses penyelidikan, Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar narkoba dan menangkap tiga warga sipil.

Setelah itu, kata Sigit, penyidik Polda Metro Jaya melakukan pengembangan dan ternyata menemukan keterlibatan dua polisi lain.

Pengembangan penyelidikan pun terus dilakukan sampai akhirnya penyidik menemukan keterlibatan oknum anggota polri berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukittinggi, hingga Irjen Pol Teddy Minahasa.

Sigit pun meminta Kadiv Propam Irjen Syahardiantono untuk menjemput Irjen TM untuk diperiksa. Saat ini Irjen Teddy Minahasa masih berada di Patsus Propam.

Terkini, Polda Metro Jaya telah menetapkan 11 orang sebagai tersangka kasus dugaan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Satu di antara adalah Teddy Minahasa.

Baca juga: Kapolsek Kalibaru Dicopot Buntut Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com