Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Aksi "Koboi" di Kebayoran Lama, Polisi Tak Yakin Pengendara Mobil Todongkan Pistol

Kompas.com - 10/12/2022, 18:40 WIB
Muhammad Isa Bustomi,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi mendalami kasus pengancaman berupa penodongan pistol yang dilakukan oleh pengendara mobil kepada seorang pria, CE (27) di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022) malam.

Hingga kini, penyidik Polsek Kebayoran Lama belum bisa memastikan pelaku mengacungkan senjata api kepada korban atau tidak.

"Tidak, tidak (mengacungkan). Tidak kelihatan (kalau di video)," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono saat dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Aksi Koboi Pengendara Mobil di Kebayoran Lama, Diduga karena Saling Mendahului di Jalan

Agus mengatakan, korban dalam keterangannya saat diperiksa juga mengaku tak melihat secara jelas jenis senjata yang digenggam pengendara mobil itu.

"Si korban melihat pengendara mobil tersebut mengeluarkan sesuatu yang menyerupai bentuk pistol. Tapi enggak tahu itu beneran atau tidak, atau replika," kata Agustiono.

Keributan yang terjadi di depan gerbang masuk Grand Pakubuwono Terrace itu diduga karena saling mendahului. CE diketahui merupakan pengendara motor.

"Pemicu ini, dia (CE) sama pengendara mobil, ada menyalip di jalan raya. Ini merasa emosi. Jadi karena dari jalan tersebut sudah saling menyalip," kata Agustiono.

"Itu keterangan awal ya. Akhirnya (pengendara mobil) kesel, Itu melipir pas di depan Green Pakubuwono. Seperti itu (ribut)," ucap Agustiono.

Baca juga: Polisi Minta Korban Aksi Koboi Pengendara Mobil di Kebayoran Lama Segera Melapor

Ia mengatakan, saat ini penyidik telah mendalami kasus tersebut setelah mendapat keterangan dari CE saat melaporkan atas dugaan pengancaman yang dialaminya.

Selain itu, polisi menyelidiki terkait senjata yang digunakan pengendara mobil saat diacungkan kepada CE.

"Sementara belum mastikan (senjata itu) replika, atau airsoft gun. Karena masih periksa korban, kita dampingi. Hari ini sekuriti lokasi kita pendalaman, ciri pelakunya seperti apa," kata Agustiono.

Sebelumya, rekaman video memperlihatkan keributan dua orang pria di tepi jalan hingga menjadi perhatian masyarakat viral di media sosial.

Rekaman video itu diunggah akun Instagram @merekamjakarta. Dalam keterangan video disebutkan kedua orang itu pengendara mobil dan motor.

Baca juga: Polisi Belum Bisa Pastikan Jenis Senjata dalam Aksi Koboi di Kebayoran Lama

Pengendara mobil itu disebut mengeluarkan pistol yang diduga untuk mengancam pengendara motor.

Dalam video tersebut, keributan itu sempat dilerai oleh warga, tapi gagal. Keributan pengendara mobil dan pemotor itu menjadi tontonan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com