Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Gelar Rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Kompas.com - 20/12/2022, 14:17 WIB
Mita Amalia Hapsari,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Natal sekaligus malam tahun baru 2023 di sejumlah titik di Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan bahwa rangkaian perayaan akan dimulai dengan perayaan Christmas Carol atau tradisi menyanyikan puji-pujian Tuhan di hari Natal.

"Jadi Natal, Christmas Carol dimulai dari tanggal 19 Desember 2022, kemarin. Jadi Christmas Carol itu ada di terowongan Kendal, Bundaran HI, dan Kota Tua," kata Andhika di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/12/2022) siang.

Baca juga: 4 Rute Favorit Penerbangan Selama Natal-Tahun Baru, Silangit hingga Bali

Sedangkan untuk perayaan malam tahun baru, lanjut Andhika, akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah dan di 6 titik wilayah di Jakarta lainnya.

"Kemudian nanti juga ada festival malam tahun baru di TMII. Juga ada di tingkat kota dan kabupaten," ungkap Andhika.

"Kami melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka, sehingga kami aktifasi TMII. Alhamdulillah responnya sangat baik," imbuh dia.

Baca juga: Monas Ditutup, Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta Dipusatkan di TMII

Adapun di Jakarta Pusat terletak di Thamrin 10, Jakarta Utara di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Selain itu, car free night juga akan digelar mulai 31 Desember 2022 di sepanjang Thamrin-Sudirman. Di jalan bebas kendaraan bermotor itu kemudian akan didirikan sejumlah panggung musik.

"Untuk menyebar kerumunan dengan baik, maka masing-masing panggung akan menampilkan musik berbagai genre," kata dia.

Selain itu, Disparekraf juga menggelar atraksi instalasi lampu di Taman Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat, dan Kots Tua, Jakarta Barat.

"Kami ada Jakarta Light Festival satu atraksi instalasi lampu tempatnya di Taman Sumenep Promenade dan di Kota Tua. Jadi instalasi lampu yang menggambarkan untuk semaraknya kota," jelas Andhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com