Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemacetan Makin Parah karena Dua Proyek

Kompas.com - 27/01/2011, 13:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat ini di Jakarta hampir tidak ada lagi ruas jalan yang bebas dari kemacetan. Di sepanjang Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2011), pengguna jalan disergap beberapa hambatan terkait proyek pengerjaan jalan layang Blok M-Antasari. Laju kendaraan rata-rata hanya 5-10 kilometer per jam.

Kondisi serupa terlihat di ruas Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan. Proyek jalan layang non-tol Kampung Melayu-Tanah Abang tahap pertama Casablanca juga tengah berlangsung. Tepat setelah turun dari jembatan dari arah Tanah Abang, di mulut Jalan Prof Dr Satrio, tempat parkir alat berat dan hambatan lain menghadang hingga terowongan arah Kampung Melayu.

Rabu kemarin, antrean kendaraan terjadi sejak sebelum pukul 07.00 hingga lepas pukul 11.00, khususnya dari arah Kampung Melayu menuju Tanah Abang atau Jalan Jenderal Sudirman. Di sepanjang Casablanca kemacetan semakin parah karena ada dua proyek, yakni superblok dan galian kabel optik.

Jalan-jalan kecil di sekitar Casablanca yang bisa digunakan untuk menuju Menteng, Jalan Jenderal Sudirman, atau Rasuna Said tampak sudah dipenuhi kendaraan.

”Di sini selalu ramai mobil sejak sebelum ada proyek jalan layang. Sekarang tambah ramai lagi, apalagi pagi dan sore hari,” kata Ayu, warga Karet Pedurenan, Kelurahan Karet Kuningan, Rabu.

Di sepanjang Jalan Pangeran Antasari dan Casablanca, polisi lalu lintas berjaga di setiap titik persimpangan. Di titik-titik tertentu, seperti di lokasi alat berat berada, jumlah polisi bisa lebih dari dua orang. (COK/NEL/FRO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com