Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Kapal Dievakuasi ke Hotel Sepinggan

Kompas.com - 08/02/2011, 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bukit Merapi Nusantara Lines, selaku operator KMP Salvia, sudah mengevakuasi para penumpang ke Hotel Sepinggan, Jalan Mambo, Tanjung Priok. Di sana, mereka akan transit dulu sebelum memutuskan pilihan, apakah melanjutkan perjalanan atau pulang ke rumah.

"Kalau para penumpang pilih pulang ke sana, kita akan siapkan kapal lain, yakni KMP Sahabat sehabis maghrib," kata perwakilan PT Bukit Merapi Nusantara Lines, Aminudin, Selasa (8/2/2011) di Jakarta.

Para penumpang yang berjumlah 238 orang secara bergiliran masuk ke satu bus sedang milik Pelabuhan Tanjung Priok. Pantauan Kompas.com, operator kapal hanya menyiapkan satu bus tersebut yang nantinya bolak-balik mengantar penumpang ke Hotel Sepinggan.

Rombongan ibu dan anak-anak diutamakan untuk menaiki bus tersebut. Setelah mereka diantar, bus itu memang balik lagi ke Kantor Otorita Pelabuhan untuk mengambil para penumpang yang rata-rata tidak memakai alas kaki.

"Akomodasi dan transportasi ini tanggung jawab kami dalam proses penanganan penumpang yang terkena musibah. Pokoknya tak akan menelantari penumpang," pungkas Aminudin.

Kapal roro Salvia rute Jakarta-Batam dilaporkan terbakar di Perairan Kepulauan Seribu Jakarta, sekitar 2,5 mil (sekitar 4,63 kilometer) selatan Pulau Damar atau 10 mil (sekitar 18,52 kilometer) dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com