Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RYK Siswa SMA Negeri 6 Sudah Melapor

Kompas.com - 23/09/2011, 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Aswin membenarkan adanya laporan dari siswa SMA Negeri 6 terkait kericuhan dengan wartawan.

"Pelapornya berinisial RJK, didampingi orangtua dan guru, dengan terlapor yaitu wartawan, tapi masih dalam penyelidikan dengan Pasal 170 tentang pengeroyokan," ujarnya kepada wartawan di Mapolrestro Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2011).

Namun, Aswin tidak ingin menyebutkan nomor laporan polisi. Dia hanya menyebutkan tanggal laporan dibuat. Nomor LP (Laporan Polisi) ini tak bisa disebutkan dengan alasan tertentu. "LP-nya tertanggal 21 September 2011," tuturnya.

Seperti diberitakan, penyerangan terhadap wartawan bermula ketika Oktaviardi meliput tawuran pada Jumat (16/9/2011) lalu, antara SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 70, yang jaraknya berdekatan. Ketika mengambil gambar, dirinya diintimidasi dan kaset rekamannya diminta paksa oleh pelajar SMA Negeri 6.

Kemudian, pada Senin (19/9/2011) para wartawan melakukan aksi damai menuntut agar ada pertanggungjawaban oleh pihak sekolah terkait intimidasi tersebut. Bukannya mendapatkan jawaban yang baik, siswa SMA Negeri 6 malah menyerang wartawan. Akibat penyerangan tersebut, beberapa wartawan terluka, antara lain, fotografer Seputar Indonesia, Yudhistiro Pranoto; fotografer Media Indonesia, Panca Syaukani; juru kamera Trans7, Oktaviardi; dan fotografer Kompas.com, Banar Fil Ardhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com