Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mediasi SMA Negeri 6-Wartawan Dilakukan secara Tertutup

Kompas.com - 23/09/2011, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mediasi antara SMA Negeri 6 dan wartawan yang ditengahi Dewan Pers dilakukan secara tertutup di kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Pertemuannya berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Saat ini Dewan Pers dengan pihak SMA Negeri 6, baru kemudian Dewan Pers bertemu pihak wartawan.

Hal itu dikatakan salah satu staf Dewan Pers di kantornya, Jakarta, Jumat (23/9/2011). Setelah proses itu selesai, salah satu staf yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan, Dewan Pers akan menemui kedua belah pihak untuk melakukan proses mediasi. Proses mediasi ini juga tidak dipaksakan untuk selesai hari ini.

"Bisa ada pertemuan selanjutnya kalau tidak diperoleh jalan tengahnya hari ini," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pers hari ini direncanakan akan melakukan mediasi untuk menindaklanjuti kasus penyerangan siswa SMA Negeri 6 terhadap sejumlah wartawan yang terjadi pada awal pekan ini.

"Undangan sudah disampaikan beberapa hari lalu, dan dari SMA Negeri 6 kemarin sudah konfirmasi hadir. Bahkan, katanya komite sekolah juga akan ikut hadir," kata anggota Pokja Pengaduan Dewan Pers, Wawan Agus Prasetyo.

Sementara itu, koalisi wartawan, Poros Wartawan Jakarta, Pewarta Foto Indonesia, dan Kamerawan Jurnalis Indonesia, melalui juru bicaranya, Jerry Ariguna, juga mengonfirmasi akan hadir dalam mediasi tersebut. Wawan menambahkan, inisiatif mediasi akan dipimpin oleh Agus Sudibyo, tentunya untuk mencari resolusi konflik atas kasus perampasan kaset milik juru kamera Trans7, Angga Oktaviardi, dan kasus pengeroyokan wartawan oleh siswa SMA Negeri 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com