Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Incumbent, Hidayat Pilih Italia

Kompas.com - 01/07/2012, 21:44 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Senin (2/7/2012) dini hari, akan menjadi saksi negara mana di antara dua finalis, Spanyol dan Italia, yang akan bergelar juara Eropa. Namun, sebelum 2x45 pertandingan tersebut dituntaskan, Spanyol masih berstatus pemegang gelar (incumbent) juara Eropa.

Dalam kesibukannya berkampanye sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid tak ingin kehilangan momen empat tahunan tersebut. Pasangan Didik J. Rachbini dalam Pemilukada DKI Jakarta itu ternyata sudah memiliki jago tersendiri. Mantan Ketua MPR RI ini lebih ingin melihat munculnya juara baru. Alasan Hidayat mengunggulkan Gli Azzuri dibandingkan La Furia Roja sangat sederhana.

"Spanyol kan juara bertahan, kaitannya dengan Pilkada DKI, ibaratnya seperti incumbent. Kita ingin menghadirkan sesuatu yang baru. Jangan yang lama-lama lagi," kata Hidayat di Media Center Hidayat+Didik.

Ia berharap terlahir juara baru dari final Piala Eropa 2012, seperti harapannya akan lahirnya pemimpin baru yang bakal terpilih melalui Pemilukada DKI 11 Juli 2012 nanti. Sebelumnya, mantan Presiden PKS ini lebih menfavoritkan Tim Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com