Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki: di Sini, (Foke) Menanglah

Kompas.com - 20/09/2012, 12:07 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie optimistis pasangan calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli akan memenangkan perolehan suara di lingkungan tempat tinggalnya.

Marzuki tinggal di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Sebagai petinggi Partai Demokrat, tentunya Marzuki mendukung Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, calon yang diusungan partainya.

"Di sini, Insya Allah (Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli) menanglah," kata Marzuki di kediamannya, Kamis (20/9/2012), seusai menggunakan hak pilihnya.

Menurut Marzuki, dirinya sudah ikut bekerja keras menghimpun massa untuk pemenangan Foke dan Nara. Sebelum ini, Marzuki sudah mengundang sebagian tokoh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

"Untuk putaran kedua, saya kumpulin semua, satu kelurahan. Ya RT, tokoh masyarakat, saya undang semua," ungkap Marzuki.

Diakuinya, pada pemungutan putaran pertama dia tidak aktif menghimpun dukungan untuk Foke dan Nara. Pada putaran pertama, perolehan suara Foke-Nara kalah banyak dibanding pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama. Kedua pasangan itu kini kembali bertaruh memperebutkan kursi DKI 1.

Terkait pemungutan suara putaran kedua ini, Marzuki Alie mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 037 di RT 005, RW 05, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Adapun jumlah pemilih yang terdaftar di TPS tersebut sekitar 400 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com