Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda Tak Bisa Antar Anak ke Sekolah

Kompas.com - 29/01/2013, 19:35 WIB
Windoro Adi

Penulis

KOMPAS.com - "Sudah dua hari saya tidak mengantar anak-anak saya. Sudah tiga hari saya tidak melihat matahari," kata Wanda Hamidah, seperti dikutip Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait usai menjenguk Wanda di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013).

Kata Arist, Wanda hanya tampak letih, tetapi tidak kehilangan stamina. Kepada Arist, Wanda menjelaskan, biasanya setiap hari ia mengantar anak-anaknya ke sekolah. Dalam perjalanan ke sekolah itulah, Wanda dan anak-anaknya biasa berkomunikasi dan bercanda.

Tetapi dua hari terakhir ini, ia tidak bisa lagi melakukan hal itu. Bahkan mungkin masih tak bisa ia lakukan hingga tiga hari ke depan. Sebab, BNN telah memutuskan memperpanjang masa penahanannya maksimal tiga hari lagi.

"Meski Wanda tidak meminta, saya berharap BNN mempertimbangkan terganggunya hubungan ibu dan anak akibat ditahannya Wanda," ucap Arist.

Arist menambahkan, yang dikeluhkan Wanda selama menginap tiga hari di BNN adalah karena ia tak bisa melihat matahari.

"Dia bilang, makan-minum cukup. Menunya bagus. Wanda juga tidur cukup selama di BNN. Tapi satu yang membuatnya kesal, tidak bisa melihat matahari," ucap Arist.

Kepada Arist, Wanda mengatakan bahwa dirinya iklas mengundurkan diri dari seluruh kegiatannya, jika dirinya dinyatakan mengonsumsi narkoba apapun jenisnya. "Saya sudah dua kali diuji urine. Hasilnya negatif. Lalu apa lagi?" kata Wanda seperti dikutip Arist.

"Wanda mengatakan, dia tidak perlu ditekan. Dia akan mundur dari DPRD, dari PAN, dan dari Komnas Perlindungan Anak, kalau hasil lab menyatakan dia terbukti mengomsumsi Narkoba," papar Arist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com