Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Robohkan Pohon, Tiga Motor Tertimpa

Kompas.com - 25/04/2013, 14:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan disertai angin kencang di wilayah Jakarta Timur menyebabkan sebuah pohon angsana di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, tumbang, Kamis (25/4/2013) siang. Sebanyak tiga unit motor yang ada di bawahnya tertimpa pohon itu.

Andi Abdul (34), saksi mata mengatakan, peristiwa itu berawal dari angin kencang yang melanda jalan depan Pusat Grosir Cililitan (PGC). Tiba-tiba, pohon yang berada di tepi jalan itu menimpa tiang rambu lalu lintas dan akhirnya menimpa tiga unit motor yang berada di bawahnya.

"Pertama bunyi krek, krek, saya kira apaan. Nggak tahunya pohon, langsung saya lihat sudah jatuh nimpa tiang rambu terus jatuh juga tiangnya," ujarnya di lokasi kejadian, Kamis siang.

Abdul mengatakan, saat pohon setinggi sekitar lima meter berdiameter 50 sentimeter serta tiang rambu lalu lintas busway tersebut ambruk, terdapat sekitar tiga orang yang ada di bawahnya. Beruntung, saat pohon dan tiang jatuh, mereka langsung berlarian menghindari lokasi tersebut.

"Nggak ada korban, orang-orang yang lagi neduh di bawahnya langsung teriak-teriak minta tolong sambil lari menghindar dari situ," ujar Abdul.

Dua dari tiga sepeda motor yang tertimpa pohon dan tiang tersebut, kata Abdul, langsung dibawa pergi oleh pemiliknya karena tak mengalami rusak berat. Sementara, satu sepeda motor dengan nomor polisi B 3070 BHX milik Kimson (29), masih berada di lokasi kejadian. Setang motor diketahui mengalami bengkok.

Pantauan Kompas.com pukul 14.00 WIB, batang pohon yang semula memenuhi jalan, telah dipotong dan dibawa ke pinggir jalan. Demikian juga tiang rambu lalu lintas juga telah menepi. Petugas Kepolisian Sektor Metro Kramat Jati masih berada di lokasi untuk mengantisipasi macet.

Berita terkait, baca :

HUJAN DAN POHON TUMBANG

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com