Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Meninggal Kebakaran Mandom Menjadi 17 Orang

Kompas.com - 23/07/2015, 10:45 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban tewas kebakaran pabrik PT Mandom kembali bertambah, menjadi 17 orang. Lima orang korban diketahui tewas saat peristiwa kebakaran pada Jumat (10/7/2015) lalu dan 12 orang lainnya tewas setelah dirawat di rumah sakit.

"Korban kebakaran PT Mandom bertambah menjadi 17 orang," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Korban kebakaran pabrik PT Mandom tersebut tidak dapat terselamatkan karena luka bakar terlalu parah sehingga tidak mampu melewati masa-masa kritis pada satu minggu belakangan.

"Karena memang luka bakarnya itu terlalu parah. Meskipun sudah dioptimalkan, namun tidak dapat terselamatkan," kata Musyafak.

Musyafak berharap tidak ada lagi korban yang meninggal setelah ini. "Saat ini ada 40 orang masih dirawat. Satu minggu terakhir sudah masa-masa kritis. Mudah-mudahan ke depan bisa terselamatkan semua," kata Musyafak.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Bekasi Inspektur Satu Makmur mengatakan setiap korban meninggal diberikan uang santunan. Uang santunan tersebut berupa biaya penguburan dan kerahiman.

"Untuk biaya ngubur Rp 10 juta dan dari asuransi Rp 100 juta yang tewas," kata Makmur saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com