Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Jazz Laporkan Penembakan di Tol Jagorawi ke Denpom TNI

Kompas.com - 05/08/2015, 13:23 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Detasemen Polisi Militer TNI membenarkan telah menerima laporan pengaduan dari pengendara mobil yang ditembak di Tol Jagorawi Kilometer 19. Diduga, pelaku penembakan adalah oknum anggota TNI.

"Hari ini, tadi, korban sudah buat laporan pengaduan ke saya," kata Kepala Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI Letnan Kolonel Widyo kepada Kompas.com saat dihubungi, Rabu (5/8/2015).

Namun, Widyo belum dapat menyebut identitas korbannya. Menurut Widyo, pihak kepolisian juga telah melimpahkan kasus ini kepada pihaknya karena pelakunya diduga oknum anggota TNI.

Pihak Denpom TNI mengaku belum mengetahui oknum yang melakukan aksi penembakan tersebut. [Baca: Penembakan di Tol Jagorawi, Pelaku Diperiksa PM TNI]

"Sementara ini masih diselidiki. Identitasnya belum diketahui," ujar Widyo. Jika terbukti, maka pihak Denpom berjanji akan memproses kasus tersebut.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Heri Prakoso mengatakan belum mengetahui oknum TNI dari matra (angkatan) mana yang melakukan aksi penembakan tersebut. "Saya kemarin tanya Dan (Komandan) Denpom, katanya masih di-lidik (diselidiki)," ujar Heri.

Seperti diberitakan, seorang pengendara Honda Jazz mengadukan kasus penembakan di Jalan Tol Jagorawi yang diduga dilakukan oleh oknum TNI. Kejadian diduga dipicu insiden memotong jalan yang diduga dilakukan pengemudi Jazz.

Diduga tersinggung, pengemudi Avanza disebut melepaskan tembakan dan mengenai bagian belakang mobil Jazz. Kasus yang sebelumnya ditangani Polda Metro Jaya itu kini dilimpahkan ke Denpom TNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com