Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Hujan, Warga Kampung Pulo Bersyukur Air Tak Lagi Masuk ke Dalam Rumah

Kompas.com - 26/01/2016, 14:55 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski Jakarta diguyur hujan pada akhir pekan Minggu (24/1/2016) kemarin, kawasan langganan banjir Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta timur, tidak terendam banjir.

Sejak dibangun tanggul, banjir di Kampung Pulo karena hujan turun bisa dicegah.

"Hanya air di got-nya saja yang naik sekitar 10 cm gara-gara hujan, cuma enggak sampai banjir," kata Daringin, warga Kampung Pulo, kepada Kompas.com, Selasa (26/1/2016).

Menurut dia, tanggul proyek normalisasi Kali Ciliwung berhasil menghambat luapan air sungai masuk ke dalam permukiman warga seperti sebelumnya.

Hal yang sama juga dikatakan Nur (37), warga RT 01/03, Kampung Pulo. Walaupun hujan terus mengguyur Ibu Kota, dia bersyukur rumahnya tidak terendam banjir lagi.

Namun, dia belum mengetahui jika ada air kiriman dari Bogor, Jawa Barat, kawasan tersebut akan terendam banjir atau tidak.

"Alhamdulillah sih enggak, cuma kalau dapat kiriman dari Bogor kita enggak tahu, deh," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, debit air di Kali Ciliwung masih terlihat normal. Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, beraktivitas seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com