Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wanita Emas" Ingin "Head to Head" Lawan Ahok

Kompas.com - 08/04/2016, 17:32 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kader Partai Demokrat Hasnaeni Mischa Moein atau "Wanita Emas" menyatakan ingin bertarung head to head dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia berharap mendapat dukungan dari banyak partai politik untuk mewujudkan hal itu.

"Saya tidak menutup kemungkinan kalau semua partai mendukung saya, ya Alhamdulillah. Jadi kita bisa head to head dengan Pak Ahok," kata Hasnaeni, usai mendaftar sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat di DPD Partai Demokrat, Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2016).

Hasnaeni mengatakan, dirinya optimis lulus verifikasi pencalonan di Partai Demokrat. Ia sangat yakin karena merasa memiliiki karakter yang kuat sesuai kriteria yang ditetapkan Demokrat.

"Insya Allah verifikasi pasti lulus karena semua persyaratannya itu 'cerdas bersih dan santun', itu Alhamdulillah saya memiliki hal itu semua jadi mudah-mudahan bisa lolos, doakan saja," ujar Hasnaeni.

Untuk mendaftar di Partai Demokrat, sejumlah syarat yang mesti dipenuhi. Salah satunya tidak bermasalah hukum dalam lima tahun terakhir.

"Persiapannya itu diminta tidak pernah kena hukuman pidana selama lima tahun, melakukan tes kesehatan, ada 20 persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Hasnaeni.

Sebelumnya, Hasnaeni juga mendatangi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Tebet, Jakarta Selatan. Di sana, ia mendaftar juga untuk mencalonkan diri sebagai gubernur.

Kompas TV Hasnaeni Janji Beli Sampah Warga?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com