Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir di Konser "Gue 2", Megawati Ungkap Alasannya Dukung Ahok-Djarot

Kompas.com - 04/02/2017, 17:21 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Megawati Soekarnoputri berorasi di depan massa pendukung yang hadir konser "Gue 2".

Megawati menceritakan alasannya memberi rekomendasi kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Saudara-saudara sekalian, banyak yang bertanya ke saya. Kenapa kok Ibu mau memutuskan dengan segala pertimbangan yang matang, untuk memilih kembali Ahok dan Djarot?" ujar Megawati di Lapangan Ex-Driving Range Senayan, Sabtu (4/2/2017).

Mega berdiri di antara Ahok dan Djarot saat berorasi. Mega pun memberi jawabannya dengan menjelaskan ideologi Pancasila.

Mega mengatakan, semua suku dan agama bisa hidup berdampingan di Indonesia yang berlandaskan Pancasila. Itulah alasan dia tidak segan-segan menunjuk Ahok dan Djarot sebagai cagub dan cawagub yang diusung PDI-P.

"Sehingga, saya ingin mengucapkan beribu terima kasih kepada warga Jakarta, khususnya, maupun seluruh bangsa Indonesia di mana pun mereka berada. Mereka telah berpikir kritis, obyektif, dan menanamkan rasa cinta sebagai warga bangsa Indonesia," ujar Mega.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com