Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Mencoblos, Anies Langsung ke Posko Pemenangan Cicurug

Kompas.com - 15/02/2017, 11:44 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mencoblos, calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan menuju ke posko pemenangan Anies-Sandiaga di Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat. Anies ke Cicurug untuk memantau hasil penghitungan cepat suara atau quick count.

"Jadi, nanti kami akan ke posko di Cicurug. Nanti dari situ ditentukan mau ke mana," ujar Anies seusai mencoblos di TPS 28, Jalan Haji Nasiin, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Pengamatan Kompas.com, seusai mencoblos Anies menyempatkan diri melayani para tetangganya yang ingin berfoto atau bersalaman dengan dirinya. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memilih berjalan kaki dari TPS untuk kembali ke kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II.

Anies ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis serta anaknya Mutiara Baswedan, Ismail Baswedan dan Kaisar Baswedan. Sambil berjalan Anies, istrinya dan putri sulungnya Mutiara beberapa kali memamerkan tiga jarinya yang berlumuran tinta berwarna ungu sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya. (Baca: Sambil Berjalan ke TPS, Anies Ingatkan Tetangganya untuk Memilih)

Sesampainya di rumah, Anies beserta keluarga melakukan persiapan sebelum bergegas menuju ke Cicurug. Mereka akhirnya berangkat ke Cicurug pada pukul 10.40 WIB. Rencananya, cawagubnya Sandiaga Uno juga akan menuju Cicurug seusai mencoblos di TPS 1 Jalan Daha IV, Jakarta Selatan.

Kompas TV Pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat juga punya pernyataan menarik saat sesi jumpa pers. Terutama saat Ahok menjawab bagaimana cara dia menangkal serangan yang menjurus kepada pribadinya, bukan kepada programnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com