Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Mana Dukungan Agus-Sylvi Akan Dialihkan?

Kompas.com - 15/02/2017, 23:50 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni belum membuat sikap soal pengalihan dukungan setelah pasangan nomor urut satu itu meraih suara terkecil berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

Ketua Tim Pemenangan pasangan cagub-cawagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli, mengatakan kubunya akan menjalin komunikasi politik terlebih dulu.

"Oh itu yang belum kami bicarakan. Kita masih mau menggadakan komunikasi politik dulu," kata Nachrowi, di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) malam.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta itu mengaku masih mempelajari visi misi dari kedua pasangan dua calon lainnya. Dalam memberi dukungan kelak, kata Nachrowi, pihaknya akan mementingkan visi-misi yang sejalan.

"Yang penting tadi visi misinya harus sejalan," ujar Nachrowi.

Dengan hasil hitung cepat yang ada, Agus Yudhoyono menyatakan dengan lapang dada menerima kekalahannya. Dia berterima kasih kepada seluruh pendukung yang telah membantunya selama ini.

Dia pun telah menghubungi Ahok untuk mengucapkan selamat. Sikap lapang dada Agus ini pun mendapat pujian dari Sandiaga Uno.

Kompas TV AHY mengaku menerima apapun hasil yang ada, meski dirinya dinyatakan memiliki suara paling sedikit dibandingkan dua pasangan calon lain
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com