Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanyenya Dihadiri Daeng Azis, Ini Komentar Anies

Kompas.com - 08/04/2017, 20:34 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku baru tahu tokoh Kalijodo Abdul Azis atau Daeng Azis hadir saat dia berkegiatan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017).

Azis hadir dan mengaku mendukung pasangan Anies dan Sandiaga Uno untuk jadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Saya malah enggak tahu. Saya baru tahu dari anda," kata Anies saat ditanya pewarta di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu petang.

Menurut Anies, pihak panitia penyelenggara acara dari Partai Bulan Bintang (PBB) tidak mengabarkan mengenai kehadiran Azis di lokasi.

Adapun saat Azis di sana, dia dengan Anies memang tidak saling bertegur sapa bahkan berinteraksi sekalipun.

Dari pantauan Kompas.com sebelumnya, Azis datang beberapa menit setelah acara berlangsung. Kedatangan Azis disambut beberapa relawan dan pendukung yang mengenakan seragam Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca: Komentar Daeng Azis terhadap Kawasan Kalijodo Kini

Awalnya, Azis duduk di barisan belakang dari pendukung Anies. Tetapi, beberapa relawan mengarahkan Azis maju ke depan hingga dia duduk tepat di hadapan Anies yang berada di panggung.

Sepanjang acara, Anies tidak menyebut Azis sama sekali dalam sambutan. Adapun nama-nama yang disebut hanya mantan wakil gubernur DKI Jakarta Prijanto dan Ketua Dewan Syuro PBB MS Kaban serta tokoh masyarakat lainnya.

Momen bersama Anies dan Azis hanya saat foto bareng. Bahkan, awalnya Azis hanya duduk bersama pendukung Anies. Dia baru ikut berfoto setelah ada pengurus PBB mengajak Azis maju ke depan untuk foto bersama.

Kompas TV Bisnis Apa Saja Hingga Ratusan Juta Rupiah di Kalijodo?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com