Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran 2017, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Meningkat 10 Persen

Kompas.com - 03/07/2017, 10:24 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -
PT Angkasa Pura II mencatat terjadi kenaikan jumlah penumpang pada masa angkutan Lebaran 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Kenaikan jumlah penumpang dihitung dari penumpang yang berangkat dari maupun yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk tahun ini, ada pertumbuhan jumlah penumpang sekitar 10 persen," kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho kepada Kompas.com, Senin (3/7/2017).

(baca: Ketepatan Jadwal Pesawat di Soekarno-Hatta Capai 93 Persen)

Periode angkutan Lebaran yang dihitung mulai dari H-10 (15 Juni 2017) sampai H+6 (2 Juli 2017). Pada periode angkutan Lebaran tahun lalu, tercatat ada 2.963.163 penumpang. Adapun untuk angkutan Lebaran tahun ini, jumlah penumpang meningkat jadi 3.297.508 orang.

Pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami peningkatan pada angkutan Lebaran 2017. Pada tahun lalu, hanya ada 21.742 penerbangan (take off dan landing), angkutan Lebaran tahun ini didapati ada 32.720 penerbangan. Untuk peningkatan pergerakan pesawat terhitung sebesar 3,6 persen.

"Saat kunjungan Pak Dirjen Perhubungan Udara kemarin, beliau juga mengapresiasi layanan di bandara yang semakin membaik. Perbaikan dilihat dari berbagai indikator, salah satunya on time performance," tutur Pras.

Kompas TV Penumpang Diminta Manfaatkan Fasilitas “Self Check In’
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com