Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sudah Kantongi Nama Pembunuh Model Cantik

Kompas.com - 12/11/2009, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Usaha pengungkapan pelaku pembunuhan terhadap gadis model Setianti Dwi Retno alias Tia (24) mulai menemui titik terang. Kepala Kepolisian Sektor Metro Tanjung Duren Komisaris Jhony Iskandar, Kamis (12/11), mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas orang yang diduga pelaku pembunuhan dengan benda tumpul tersebut.

"Ya, (identitas) pelakunya sudah ada pada kami," ujar Jhony singkat. Namun, Jhony belum dapat mengungkapkan identitas yang telah dikantonginya tersebut.

Sebelumnya, kemarin, polisi telah memeriksa tujuh orang saksi, termasuk Aam, pembantu korban. Aam, bersama Sonny, kekasih korban, dan petugas keamanan adalah orang yang pertama kali menyaksikan jenazah Tia.

Seperti diberitakan, Tia yang tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ditemukan tewas terduduk dalam keadaan setengah telanjang di kamar mandi di apartemennya di Unit HE 25 Apartemen Mediterania Garden 2, Jakarta Barat.

Diyakini, warga Jalan Kahfi, Gang Cereme RT 7 RW 4, Kampung Kandang, Jagakarsa, ini telah meregang nyawa sejak Senin.

Terkait motif pelaku pembunuhan terhadap anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Abu Noto dan Yani Ardiah, Jhony mengatakan, dugaan sementara adalah ekonomi. Hal ini tercermin dengan hilangnya sejumlah properti, seperti uang dan dompet.

"Pelaku merampok barang kepemilikan korban," tambah Jhony. Hal senada diungkapkan oleh Yani, ibunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com