Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bartender Indonesia Berlomba Meracik Vodka

Kompas.com - 21/12/2009, 22:30 WIB

JAKARTA.KOMPAS.com - Finlandia Vodka Indonesia Bartending Cup 2009, ajang kompetensi bartender Indonesia memperebutkan tiket emas bertanding di Finlandia, digelar di Park Lane Hotel, Jakarta, Senin (21/12/2009). Kompetisi bartender ini sendiri sebenarnya sudah kedua kalinya diadakan di Indonesia.

Dalam ajang ini para peracik cocktail di Indonesia berlomba-lomba menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan kreasi minuman terbaru dari Finlandia, Vodka. Dari 38 konstestan yang bertarung, hanya satu pemenang yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti kompetisi bartending internasional - the 12th Annual International Finlandia Vodka Cup Finals 2010 - di Artic Circle, Levi, Finlandia.

Paula Suharno, perwakilan dari Brown-Forman Indonesia yang merupakan penyelenggara kompetisi itu mengatakan, ajang ini bukan hanya untuk menemukan cocktail terbaik di Indonesia tetapi mencari peracik cocktail terbaik di Indonesia yang mengerti benar seni meracik cocktail menggunakan bahan yang alami serta segar. Paula optimistis orang Indonesia mampu memenangkan International Finlandia Vodka Cup yang ke-12, tahun 2010 nanti, di Finlandia.

"Pada kompetisi Vodka Cup 2009, pemenangnya adalah orang Indonesia, Raditya Dimas, meskipun dia mewakili Dubai. Namun, kemenangan Dimas tetap membuktikan bahwa bartender Indonesia mampu bersaing dengan para bartender luar negeri," ujar Paula.

Saat ini, kompetisi regional untuk memilih para finalis Finlandia Vodka Cup tengah berlangsung hingga akhir Desember 2009. Nantinya di babak final, para juri dari seluruh dunia akan menilai para peserta kompetisi dalam hal seni, gaya, dan teknik pembuatan vodka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com