Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anand Krishna Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 12/02/2010, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Guru spiritual terkenal Anand Krishna (54), Jumat (12/2/2010), dilaporkan ke Komnas Perempuan, Jalan Latuharhary, Jakarta. Anand dilaporkan dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah muridnya.

Dua orang korban pelecehan seksual, Tara dan Sumidah, bersama beberapa rekannya yang pernah berguru dengan Anand Khrisna bermaksud melaporkan praktik penyimpangan yang terjadi di perguruan spiritual Anand Ashram. Mereka didampingi oleh kuasa hukumnya, Agung Mattauch.

"Hari ini melaporkan, termasuk soal dugaan terjadinya pelecehan seksual itu," kata Agung Mattauch setibanya di Komnas Perempuan.

Dalam rilis yang dibagikan kepada wartawan, Agung mengatakan, setidaknya tercatat ada tujuh korban yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual sang guru. Dia memperkirakan masih ada korban-korban lainnya, terutama yang masih berguru dengan Anand Krishna saat ini.

Belum diketahui bentuk tindakan pelecehan yang dilakukan oleh tokoh yang dikenal sebagai motivator ulung itu. Hingga berita ini diturunkan, Agung dan para korban masih melakukan pelaporan di ruang pengaduan Komnas Perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com