Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, 12 Rumah Hangus Terbakar

Kompas.com - 12/04/2010, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran yang menghanguskan 12 rumah dan dua sekolah di Palmerah diakibatkan oleh kompor gas yang meledak.

Sebagai seorang pedagang nasi, seperti biasa Yugia memasak nasi sekitar pukul 05.00 untuk dijual pukul 07.00.

Namun, saat akan melakukan rutinitasnya, ternyata gasnya habis, spontan Yugia mengganti tabung gasnya dengan yang baru. Setelah mengganti tabung gas, entah karena gas yang dipasang ada yang bocor atau kurang kencang, tiba-tiba kompor langsung meledak.

Ledakan kompor gas tersebut langsung menyambar atap rumahnya dan seketika api membesar.

"Api langsung membesar dan saya pun langsung ke luar. Ternyata di luar pun api sudah besar dan saya langsung lari," ujar anak Yugia, Mugi, Senin (12/4/2010), saat ditemui di lokasi kejadian.

Karena posisi rumah kebakaran tersebut berada tepat di belakang SD Palmerah 13 dan 14 Pagi serta berada di tempat permukiman padat penduduk, api langsung menyambar tripleks yang berada di belakang sekolah sehingga sekolah pun ikut terbakar. Begitu pula rumah yang berada di sekitar rumah Yugia.

Tidak ada sedikit pun harta yang dapat diselamatkan Yugia, rumahnya habis terbakar. "Saya pun masih belum tahu apa yang harus dilakukan sekarang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com