Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Jelajah Sepeda Menempuh 578 Kilometer

Kompas.com - 30/06/2010, 11:43 WIB

Semarang, Kompas - Tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta tiba di Kota Semarang, Selasa (29/6) sore. Dengan menyelesaikan tujuh etape dari Surabaya hingga Semarang, tim ini telah menempuh jarak sekitar 578 kilometer dari total jarak yang akan ditempuh sekitar 1.100 kilometer. Pada Rabu (30/6) ini, tim akan melanjutkan perjalanan menuju etape delapan di Kota Pekalongan.

Memasuki Kota Semarang, tim Jelajah Sepeda yang terdiri dari 30 pesepeda dan rombongan pengawal mendapatkan sambutan dari jajaran Kodam IV/Diponegoro di Taman Unyil, Ungaran, Kabupaten Semarang. Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Armed Sapto Margo Wibowo mewakili Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Langgeng Sulistiyono beserta jajarannya mengucapkan selamat datang kepada tim Jelajah Sepeda.

"Kami bangga menerima tim Jelajah Sepeda Kompas dan kami berharap tim ini melaksanakan tugas dengan sukses," kata Sapto.

Sapto kemudian melepas tim Jelajah Sepeda yang diiringi sekitar 30 pesepeda dari Paguyuban Cyclist Semarang yang diketuai Tatang, ke Kota Semarang. Perjalanan tim ini berakhir di kompleks Akademi Kepolisian.

Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta yang berlangsung mulai 23 Juni hingga 4 Juli 2010 diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-45 Kompas. Tim Jelajah Sepeda ini akan menempuh 12 kota di Pulau Jawa.

Tim Jelajah Sepeda tiba di Jawa Tengah melalui Wonogiri pada Sabtu (26/6). Pada Minggu (27/6), tim Jelajah Sepeda bergabung dengan masyarakat Kota Solo dan sekitarnya bersepeda keliling kota sebelum melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Kota ketujuh

Kota Semarang merupakan kota ketujuh yang dilalui tim Jelajah Sepeda. Pelepasan tim Jelajah Sepeda ke Kota Pekalongan akan dilakukan di kompleks Akpol.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kompas akan menyalurkan bantuan buku dari Dana Kemanusiaan Kompas dan sejumlah sponsor kepada 10 perpustakaan masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya. Dari 10 perpustakaan tersebut, delapan di antaranya adalah perpustakaan rumah pintar di Kota Semarang.

Acara diakhiri dengan donor darah yang diselenggarakan atas kerja sama Kompas dengan Polri dalam rangka HUT Kompas dan HUT Bhayangkara. (SON/WEN/IKA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com