Ingin Lebih Aman, Warga Pilih Blue Gaz - Kompas.com

Ingin Lebih Aman, Warga Pilih Blue Gaz

Kompas.com - 05/08/2010, 16:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan tabung dan komponen kompor gas merek Blue Gaz mengalami peningkatan. Warga memilih produk swasta keluaran PT Blue Gaz Indonesia ini lantaran produk ini dianggap lebih baik dari faktor keamanan dibanding produk elpiji keluaran PT Pertamina.

Ujang Herman, salah seorang distributor komponen dan tabung Blue Gaz di bilangan Pondok Kelapa mengatakan, makin banyak pengguna yang beralih ke tabung Blue Gaz.

"Kebanyakan mereka pilih pakai Blue Gaz karena pengin lebih aman," kata Ujang saat ditemui Kompas.com di tokonya, Jalan Padat Karya, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (5/8/2010) .

Ujang mengaku dalam sebulan bisa menjual paling sedikit 20 tabung Blue Gaz ukuran 7 kilogram. Pengalaman para pelanggannya umumnya mengatakan lebih merasa aman dan nyaman saat memakai tabung Blue Gaz.

"Dari segi keamanan, Blue Gaz lebih bagus. Regulatornya ini pakai sistem drat ulir. Juga ada kenopnya, jadi meski selang tersambung gas enggak akan keluar kalau kenop tidak diputar," terangnya.

Regulator Blue Gaz, terang Ujang, dilengkapi dengan child safety lock, yang aman dari jangkauan anak-anak. Regulator juga akan menutup secara otomatis jika terjadi kebocoran.

"Karena pakai ulir jadi saat dipasang itu kencang. Pelanggan saya juga bilang kalau ngerasa aman dan enggak takut bocor," tutur dia.

Pendapat serupa diutarakan Agus, salah seorang pengguna Blue Gaz. Agus yang juga warga Pondok Kopi ini mengaku sudah dua bulan memakai Blue Gaz. Sebelumnya, Agus biasa menggunakan tabung elpiji Pertamina ukuran 12 kilogram.

"Awalnya karena lihat tetangga dan teman pakai Blue Gaz. Katanya lebih aman dan irit," tutur Agus.

Setelah beralih, Agus mengatakan memang merasa lebih hemat menggunakan produk Blue Gaz. Jika biasanya dalam sebulan keluarganya menghabiskan satu tabung elpiji Pertamina ukuran 12 kilogram, kini lebih hemat dengan menggunakan tabung Blue Gaz 7 kilogram selama satu bulan.

"Yang penting itu segi keamanannya. Kayaknya kalau pakai tabung ini ya lebih aman karena regulatornya lebih kuat," tuturnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorHertanto Soebijoto

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM