Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Mobil Itu dari Ribuan Petasan

Kompas.com - 10/08/2010, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar menyatakan, mobil yang terbakar di Jalan Kamal Raya bermuatan 3.171 kembang api milik PT Toyindo Perkasa. Peristiwa ledakan kembang api tersebut terjadi pada Selasa (9/8/2010) pukul 11.30 WIB.

"Tangggal 10 Agustus 2010 pukul 11.30 terjadi ledakan dalam pemusnahan kembang api milik PT Toyindo Perkasa di empang gudang Bisnis Pluit, Kapuk Kamal, Penjaringan," ujarnya, Selasa (9/8/2010) di Jakarta. Rencananya, 3.171 kembang api itu akan dimusnahkan, tetapi kembang api itu telah lebih dulu meledak.

Menurut Boy, api yang menyebabkan kembang api meledak masih belum diketahui asalnya. Setelah kembang api meledak, mobil yang berada di pinggir empang tempat pemusnahan kembang api ikut terbakar.

Mobil Daihatsu Zebra pikap warna biru dengan nomor polisi B 9355 XU itu hancur terbakar dan kini masih berada di tempat kejadian perkara (TKP). Akibat kejadian ini, lima orang kini mengalami luka bakar, yakni Asmo (37) yang dirawat di RS Pantai Indah Kapuk, Kateni (37) dan Cecep (45) yang dirawat di RS Budha Tzu Chi, serta Sugiono dan Wargiman di RSUD Cengkareng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com