Senin, 22 Desember 2014

News / Megapolitan

Kapolda Metro Lantik Kasat Brimob Baru

Sabtu, 28 Agustus 2010 | 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kombes Imam Margono dilantik menjadi Kasat Brimob Polda Metro Jaya, Sabtu (28/8/2010) pagi ini di Markas Komando Brimob Kwitang. Imam Margono menggantikan pejabat sebelumnya, yaitu Kombes Murad Ismail.

Kombes Imam Margono sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Kota Besar Medan, Polda Sumatera Utara. Imam adalah lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1988.

Imam dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo. Acara pelatikan ini juga dihadiri oleh jajaran Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, dan sejumlah Kapolres.

Menurut Boy, Kombes Murad Ismail akan dimutasi menjadi perwira menengah Polri. "Akan mengikuti pendidikan Sespati dulu, pendidikan untuk menjadi jenderal," kata Boy kepada para wartawan.

Murad menjabat Kasat Brimob Polda Metro Jaya sudah selama dua tahun, sejak bulan Oktober 2008. Ditanya akan berapa lama Imam menjabat Kasat Brimob Polda Metro Jaya, Boy mengatakan itu tergantung kebutuhan organisasi.

Upacara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan melibatkan sekitar 500 personel Brimob Polda Metro Jaya yang terdiri dari pasukan antihuru-hara, pasukan penjinak bom, pasukan Search and Rescue (SAR), dan pasukan wanteror.


Editor : Asep Candra