Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA ke Yogya dan Solo Masih Banyak

Kompas.com - 03/09/2010, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiket perjalanan kereta api (KA) semua jurusan dari stasiun Senen, Jakarta, menuju Yogyakarta, Solo, dan Semarang pada H-7, Jumat (3/9/2010), masih banyak.

Berdasarkan laporan Isnu, dari Gramedia Majalah pada Jumat pukul 19.00, di stasiun Senen belum terlihat lonjakan penumpang yang signifikan.

"Saya mau pulang ke Yogyakarta, tadi antre karcis pukul 18.30 masih mendapat tempat duduk dan kata petugas tiket masih banyak," kata Budi, salah seorang penumpang.

Agus Huda selaku salah seorang pegawai PT KAI Stasiun Senen mengatakan, lonjakan penumpang belum terlihat hingga pukul 19.00.

"Belum banyak, meskipun saat ini terasa lebih ramai dari hari biasa. Tapi belum terasa ada lonjakan, meskipun pedagang-pedagang mulai menyerbu stasiun menjajakan dagangan mereka," katanya.

Menurut Agus, nanti pada pukul 20.45, KA ekonomi AC Bogowonto jurusan Jakarta-Kutoarjo akan dilepas Menteri Perhubungan.

"Mungkin karena KA Bogowonto yang nanti akan dilepas Menhub, penumpang mulai berdatangan melihat KA tersebut," kata Agus.

Sementara itu, seluruh KA yang berangkat dari stasiun Senen, seperti KA Bisnis Sawunggalih, KA Senja Utama, jurusan Yogya 1 dan 2, KA Senja Utama Solo, KA Senja Utama Semarang, KA Ekonomi AC Bogowonto Kutoarjo, KA Ekonomi Progo jurusan Yogya, KA Gumarang Surabaya, KA Matarmaja Malang, KA Tegal Arum Semarang, seluruhnya masih normal, belum ada lonjakan penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com