Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaksel Hujan Angin, Pohon Bertumbangan

Kompas.com - 21/10/2010, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kawasan Jakarta Selatan dilanda hujan deras yang disertai angin kencang, Kamis (21/10/2010) sore. Hujan angin yang menerpa kawasan Pangkalan Jati dan Pejaten, Jakarta Selatan, sejak pukul 16.00 ini membuat sejumlah papan reklame berukuran kecil beterbangan dan pohon bertumbangan.

Papan reklame sejumlah warung di kawasan Pangkalan Jati terserak di jalanan di depannya. Sementara itu, tampak pohon tumbang di seberang lokasi Pejaten Village. Pohon yang tumbang menutupi belokan dari arah Pangkalan Jati menuju Pejaten Barat.

"Di Pasar Minggu juga hancur. Pohon pada tumbang," ujar salah satu sopir angkutan umum kepada Kompas.com.

Sementara itu, Lani, seorang penumpang, juga mengatakan bahwa angin berputar menerpa para pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Tol arah Lebak Bulus. "Kencang banget. Angin puting beliung gitu deh. Kelihatan semua mobil tuh miring," katanya.

Hujan angin yang disertai gelegar petir hampir satu jam ini juga sempat membuat para pengguna bus transjakarta di Shelter Pangkalan Jati ketakutan. Angin kencang membuat terpaan air masuk ke dalam shelter. Petugas busway pun segera mematikan sekring listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com