Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsat se-Jakarta Raih Sertifikat ISO

Kompas.com - 22/10/2010, 02:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya dinilai teruji dalam standar pelayanannya, dan meraih sertifikat standar pelayanan ISO 9001:2008.

"Sesuai target, seluruh unit pelayanan Ditlantas Polda Metro Jaya meraih sertifikat standar pelayanan ISO 9000:2008, " kata Direktur Lantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Condro Kirono di Balai Polda Metro Jaya (BPMJ), Kamis (21/10/2010) malam.

Condro menuturkan, prestasi ISO 9000:2008 ini didapatkan untuk bidang standar pelayanan dari PT Mantec, PT Sucofindo, dan PT Global.

Sedangkan unit pelayanan yang meraih sistem manajemen mutu, yakni Unit Kecelakaan dan Pelanggaran Sub Direktorat Penegakan Hukum.

Selain itu juga lima Unit Kantor Satuan Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Dua Belas Unit Samsat di seluruh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kata Condro, tujuan penghargaan standar operasional ini untuk selalu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Penerimaan standar pelayanan itu membutuhkan perubahan secara berkelanjutan pada sistem, metode, pembangunan sarana dan prasarana hingga peningkatan sumber daya manusia," ujarnya. 

Pelayanan kepada masyarakat, kata Condro, selalu diupayakan terus menerus untuk mengaplikasikan program "Quickwin 2010" agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com