Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gebyar Pariwisata Jaktim Ramai Pengunjung

Kompas.com - 04/12/2010, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gebyar Pariwisata Jakarta Timur 2010, yang digelar Pemkot Administrasi Jakarta Timur di Tamini Square, Cipayung, Sabtu (4/12/2010) dibanjiri pengunjung.

Sebanyak 20 stan yang menghadirkan produk unggulan dan kerajinan dari Jakarta Timur itu tampak dipenuhi pengunjung.

Ke-20 stan berupa kerajinan tangan dan produk cendera mata berupa perhiasan wanita, pakaian bordir, batu aji dan permata, cincin, kalung serta berbagai hiasan rumah tangga dari kayu dan perunggu membuat keramaian tersendiri di pusat perbelanjaan Tamini Square.

Para pengunjung tampak antusias baik sekadar untuk melihat-lihat produk yang ditawarkan atau membelinya.

"Bagus-bagus. Saya yakin nggak kalah kualitasnya dengan produk pabrikan," kata Wati (32), salah seorang pengunjung yang membeli sepotong pakaian bordir.

Hal senada diungkapkan Irawan (43) warga Ciracas, Jakarta Timur. Dia mengatakan tertarik dengan produk batu aji dan permata yang ditawarkan.

Selain puluhan stan digelar pihak panitia juga menampilkan hiburan di panggung utama di lantai IV pusat perbelanjaan Tamini Square itu.

Tidak hanya menampilkan kesenian dari Jakarta berupa ondel-ondel dan tari-tarian, pada kesempatan tersebut juga ditampilkan kesenian dari daerah lain untuk menarik dan menghibur pengunjung.

Di antaranya adalah atraksi Sisingaan dari Subang, Enggrang dari Karawang, tari Kembang dari Betawi. Selain itu, pengunjung juga dihibur oleh atraksi juggling dari mashasiswa Akpindo Jakarta dan hiburan musik.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto yang membuka acara tersebut mengatakan, para pengusaha dan pengelola pusat perbelanjaan diharapkan dapat aktif melakukan promosi mereka dalam upaya menarik minat pengunjung.

Acara Gebyar Pariwisata itu, menurut Krisdianto, sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendorong kemajuan wisata belanja di Jakarta Timur.

Sebelum di Tamini Square, Pemkot Jakarta Timur telah menggelar acara Wisata Belanja di Jakarta Gems Center Rawabening, Festival Kuliner di Pulogadung Trade Center (PTC) dan Atraksi Produk Unggulan di Cibubur Junction. (Budi SL Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com