Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari "yang Gue Banget" di Senayan

Kompas.com - 17/12/2010, 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kaum urban Ibu Kota adalah potret  manusia yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalan dan tempat kerja. Mereka berangkat ketika hari masih gelap dan tiba di rumah ketika terang tanah sudah sirna. Hidup yang penat.

Pertanyaannya, dengan cara apakah manusia-manusia penghuni Ibu Kota ini menghibur diri? Jawabannya pasti beragam. Bisa jadi, melakoni hobi adalah salah satunya. Seperti apakah hobi masyarakat urban? Silakan sebut: fotografi, musik, olahraga, mode, koleksi pernak-pernik tokoh-tokoh kartun dan manga dari Jepang, serta masih banyak lagi. 

Jika Anda ingin melongok hobi masyarakat Jakarta, silakan datang ke "Lifestyle and Hobby Expo 2010" yang digelar di Jakarta Convention Center, 16-19 Desember ini. Acara ini mungkin bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk akhir tahun. Ada beragam gerai hobi. Bisa jadi, salah satunya adalah hobi Anda.

Untuk bidang fotografi, sebut saja merek-merek terkenal seperti Canon, Olympus, dan Nikon menjadi peserta. Belum lagi Bursa Kamera, Amauw Photo, Lowepro, Xacti Camcorder, HP, atau Darwis Triadi School of Photography.

Bukan hanya produk-produk yang dijual, para pencinta fotografi pun bisa kopi darat di acara ini untuk berbagi pengalaman. Apalagi, panitia juga menggelar sejumlah seminar dan diskusi seputar fotografi.

Sementara itu, di bidang musik, ada Fender, Pearl, Chic's Musik, dan M-Audio. Di bidang olahraga, hadir pula sejumlah brand beken sepeda, seperti Dahon, Deltacycles, Polygon, dan Rodalink. Tak ketinggalan pula sejumlah komunitas offroad dan diving di Indonesia.

Bukan hanya pameran, panitia dari Debindo Mitra Dyantama juga menyuguhkan sejumlah seminar dan diskusi setiap harinya. Pada hari pertama, Kamis (16/12/2010), dua seminar fotografi yang menghadirkan profesional di bidangnya, seperti Novijan Sanjaya dan Johny Hendarta.

Sementara hari ini, Jumat (17/12/2010), selain seminar fotografi, akan digelar pula talk show menarik bertajuk "Wanita dan Diving" pada pukul 17.00. Sabtu dan Minggu, seminar didominasi kembali oleh topik tentang fotografi.

Rina, warga Ciledug, menyempatkan datang ke pameran ini untuk melihat-lihat gerai sepeda lipat di dalam hall. Menurutnya, harga pameran akhir tahun tentu banjir dengan diskon. "Mau lihat-lihat sepeda aja dulu. Katanya pada diskon," ungkapnya.

Tiga gerai besar "berbau" sepeda memang menyediakan diskon sekitar 15 persen untuk penjualan sepeda dan diskon 50 persen untuk aksesorinya. Tentu saja, pada hari pertama gerai-gerai ini sudah diserbu oleh para pencinta sepeda.

Gani, pengunjung yang lain, juga tertarik melihat-lihat di gerai sepeda lipat di dalam hall. Dia juga ingin menimbang-nimbang dulu untuk membeli sepeda. Gani tampak antusias meski sedikit menyayangkan jumlah peserta pameran yang tidak terlalu banyak.

"Ya ini sekalian aja, udah bayar Rp 5.000 gitu masuknya. Tapi ya untunglah ada ini (gerai sepeda), gue banget," katanya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com