Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mubarok: Nachrowi-Rano Pasangan Ideal

Kompas.com - 24/03/2011, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli dipastikan maju sebagai bakal calon gubernur DKI dalam pilkada 2012. Namun, siapakah pasangan yang tepat untuk menjadi tandem mantan purnawirawan TNI itu?

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, meyakini sosok Nachrowi cocok apabila disandingkan dengan Wakil Bupati Tangerang Rano Karno. Mubarok pun memastikan apabila keduanya diduetkan akan menjadi sosok ideal yang memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas tinggi.

”Idealnya Nachrowi memang diduetkan bersama Rano Karno. Sebagai pasangan putra daerah dan sama-sama Betawi,” ucap Mubarok, Kamis (24/3/2011), saat dihubungi wartawan.

Dia menilai, sosok Rano Karno memiliki popularitas tinggi. Sebagai Wakil Bupati Tangerang membuat Rano memiliki pengalaman lebih. ”Soal popularitas dan integritas, saya rasa tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Sementara sosok Nachrowi di mata Mubarok merupakan pribadi yang baik dan memiliki ketegasan. Hanya saja kemampuan komunikasi Nachrowi masih perlu diuji lantaran belum ada jejak rekam Nachrowi di pemerintahan.

”Padahal, untuk menjadi Gubernur, harus punya komunikasi yang baik,” tutur Mubarok.

Akan tetapi, wacana duet Nachrowi-Rano bukan tanpa kendala. Mubarok mengungkapkan, ada kendala lain yang harus dihadapi Demokrat apabila ingin menduetkan Rano Karno sebagai wakil gubernur bersama dengan Nachrowi Ramli.

”Kendalanya, PDI-P juga mau mengajukan Rano sebagai DKI 1,” ucapnya.

Meski sosok Rano menjadi calon wakil gubernur yang dipertimbangkan Demokrat, Mubarok menyatakan partainya belum melakukan pendekatan apa pun ke partai lain, termasuk PDI-P.

”Belum ada pendekatan ke partai untuk koalisi atau bicara soal wagub, kami masih fokus pada DKI 1,” kata Mubarok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com