Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim KGC Mulai Tempuh Jakarta-Yogyakarta

Kompas.com - 13/05/2011, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sembilan penggowes dari Kompas Gramedia Cyclist (KGC) mulai melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, Jumat (13/5/2011) pagi. Perjalanan yang diberi nama "Bike to Waisak" sepanjang 650 kilometer itu akan berakhir hari Selasa (17/5/2011) di Candi Borobudur bersamaan dengan perayaan Hari Waisak yang jatuh pada hari yang sama.

Perjalanan yang mendapat dukungan dari National Geographic Traveller dan penyedia peralatan outdoor Eiger Bandung itu terbagi dalam beberapa etape. Menurut Agus Surono, road captain KGC "Bike to Waisak", tim merencanakan akan menempuh etape pertama Jakarta-Pantura-Cirebon (260 km).

Setelah menginap semalam di Cirebon, mereka akan meneruskan etape kedua, yakni Cirebon-Ciledug-Ketanggungan-Ajibarang-Bumi Ayu-Purwokerto (170 km). Etape terakhir yang akan mereka tempuh adalah Purwokerto-Buntu-Jalan Deandels (jalur selatan-selatan) Galur Kulon Progo-Bantul-Yogyakarta (170 km).

"Setelah beristirahat di Yogya, kami meneruskan ke Candi Borobudur," kata Didi Kasim, ketua perjalanan KGC kali ini.

Selain Agus Surono dan Didi Kasim, mereka yang mengikuti touring kali ini adalah Yusri Daeng Yusuf, Alfa A Pratama, Anton Sanjoyo, Sutisno Sardam, Ketut, Paulus Supriyono, dan Herry (Kompas.com).

Para penggemar sepeda bisa mengikuti live update perjalanan mereka melalui Twitter dengan hashtag #bike2waisak, atau @JalurPipaGas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com