Anand Kecewa dengan Hari Sasangka - Kompas.com

Anand Kecewa dengan Hari Sasangka

Kompas.com - 08/06/2011, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anand Krisna, terdakwa kasus pelecehan seksual, merasa kecewa dengan sikap hakim Hari Sasangka, ketua majelis hakim yang menangani kasusnya.

"Saya merasa kasihan dengan Pak Hari Sasangka. Sebagai hakim seharusnya beliau tahu persis tugas etikanya seperti apa. Semoga anak cucu kita tidak mengalami kejadian seperti ini," ujarnya kepada wartawan, sebelum sidang tertutup dimulai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Raya Ampera Nomor 133, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2011).

Anand Krisna mengatakan, dalam persidangan kasusnya ada beberapa kejanggalan. "Ada sesuatu yang tidak lazim dalam kasus ini. Dari awal tidak ada saksi satu pun yang memberatkan. Saksi yang diajukan oleh jaksa tidak ada satu pun yang bisa membuktikan kebohongan. Seorang perempuan yang merasa dilecehkan bisa bertemu dengan hakim malam hari berulang kali," jelasnya.

Dalam persidangan ini, lanjut Anand, tidak ada persiapan khusus. "Tidak ada, seperti biasa. Kuasa hukum yang lebih mempersiapkan. Saya harap pengadilan yakin betul pada keadilan dunia dan juga masih ada keadilan Tuhan," katanya.

EditorAgus Mulyadi

Close Ads X