Senin, 22 September 2014

News / Megapolitan

Kekerasan di Kampung Sawah

9 Orang "Ngamuk", 1 Orang Ditembak

Rabu, 22 Juni 2011 | 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sembilan orang bersenjata api tiba-tiba mengamuk, memorakporandakan rumah Johannes Kerans (47) di Jalan Raya Kampung Sawah, Gang Angsana, RT 07 RW 02 Jatimurni, Pondok Gede, Bekasi.

Siku Johannes tertembak dua kali, sementara anaknya, Dedi (14), dibawa kabur kawanan tak dikenal itu. Seorang saksi mata yang juga istri Johannes, Melani (43), menuturkan bahwa peristiwa terjadi pada pukul 00.30 WIB tadi. Pelaku berjumlah sembilan orang dan mengendarai lima sepeda motor.

"Saat datang, langsung menendang pintu dan memecahkan kaca dengan pot bunga dan parang," ujar Melani, Rabu (22/6/2011), sebagaimana yang dilansir Humas Polda Metro Jaya.

Salah satu pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak 2 kali ke arah Johannes. Tembakan menyerempet siku kiri korban. Seusai mengamuk, para pelaku kemudian membawa anak korban bernama Dedi. Hingga kini, keberadaan Dedi masih belum diketahui.

Sementara, motif di balik aksi penyerangan ini juga masih ditelurusi petugas Polsek Metro Pondok Gede. Di lokasi, petugas menemukan barang bukti sebuah proyektil untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, korban Johanes Kerans yang terluka tembak di siku kiri kini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.


Editor : Glori K. Wadrianto