Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart-BNI Gelar Pasar Murah bagi TKI

Kompas.com - 02/08/2011, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Serentetan kasus tragis yang menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) selama ini mendorong BNI dan Alfamart untuk membantu keluarga TKI dalam bentuk bazar sembako, pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar secara bergantian di daerah-daerah yang selama ini menjadi kantung-kantung TKI seperti di Subang, Tasikmalaya, Sragen, Malang, dan Banten.

Demikian siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta, Selasa (2/8/2011), dari humas Alfamart. "Ini adalah kali kedua Alfamart dan BNI setiap bulan Ramadhan menggelar kegiatan sosial yang diperuntukkan untuk keluarga para TKI. Kenapa keluarga TKI? Karena kami melihat mereka sebagai pahlawan devisa namun sebaliknya mereke kerap menjadi korban kekerasan di negara tempat mereka bekerja," tutur Corporate Communication Senior Manager Alfamart, Choirullah.

Kegiatan bazaar sendiri sebetulnya sudah berjalan sejak bulan Juli dan akan berlanjut hingga Agustus 2011. Dalam periode tersebut, setiap keluarga TKI yang mengambil kiriman uang di BNI, pasti akan menerima slip pengambilan uang. Slip inilah yang akan dijadikan kupon untuk mengambil sembako dengan harga Rp 25.000 dari harga normal Rp 50.000.

"Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap terjalin satu hubungan yang baik di antara para keluarga TKI dan mempu mengurangi beban hidup mereka," ujar Choirullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com