Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit Asyik di Blok M

Kompas.com - 03/08/2011, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Blok M atau lebih dikenal sebagai Melawai mungkin sudah jadi tempat biasa bagi sebagian besar warga Jakarta. Namun, Blok M sekarang yang tertata cukup apik ternyata menyenangkan untuk tempat nongkrong dari pagi sampai malam hari. Melewatkan waktu sembari menunggu buka pun nyaman di sini.

Pengamatan Kompas Rabu (3/8/2011), Blok M kini lengkap mulai dari pedagang kaki lima, pasar tradisional, sampai pasar modern. Akses ke kawasan ini jelas amat mudah, mau pakai kendaraan pribadi, angkutan umum reguler sampai busway pun ada.

Sasaran jalan-jalan mulai dari Blok M Plaza, Pasar Raya Grande, Blok M Square, pasar mandiri, pedagang kaki lima, sampai pelukis jalanan dan tak kalah seru bursa kue subuh dan warung makan lesehan di malam hari.

Tidak usah bingung soal tempat parkir. Ada parkir on street dan off street di dalam gedung.

"Pelanggan saya rata-rata dari kalangan menengah ke atas. Mereka senang karena pasar kami bersih. Terbukti kami pedagang tradisional tetap dibutuhkan dan kami bisa mandiri meskipun di depan kita ada pasar modern," kata Hendrik, pemilik kios plastik sekaligus koordinator pengelola Pasar Mandiri Federasi Organisasi Pedagang Pasar Indonesia, Rabu.

Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi menambahkan banyak memang yang harus dibenahi dan dipertahankan tatanan ruang yang nyaman di Blok M. Untuk itu perlu kontribusi semua pihak. (Neli Triana) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com