Jumat, 1 Agustus 2014

News / Megapolitan

Jelang Mudik

Harga Tiket Ekonomi Kapal Laut Normal

Rabu, 10 Agustus 2011 | 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Harga tiket ekonomi angkutan Lebaran untuk kapal laut tidak mengalami kenaikan. Hal ini disampaikan Manager Corporate Relation, Mungi P Retno di Kantor Pusat PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

"Pelni menetapkan kebijakan tarif ekonomi tidak ada kenaikan atau berlaku tarif normal," jelasnya di Jalan Gajah Mada 14, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2011).

Mungi juga mengatakan, pihaknya memberikan diskon khusus untuk tarif nonekonomi untuk ruas tertentu "Seperti rute Jakarta-Surabaya tarif tiket kelas satu Rp 180.000. Sedangkan rute Jakarta-Semarang tarif tiket kelas 1 Rp 150.000. Tarif ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan moda transportasi lain," ungkapnya.

Untuk pelayanan tiket, lanjut Mungi, pembelian tiket sudah bisa didapat di kantor cabang dan travel agent PT Pelni. Mungi juga mengharapkan para calon penumpang tidak membeli tiket dicalo dan menyarankan agar merencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya agar perjalanan lebih lancar.

Seperti pemberitaan sebelumnya, sebanyak 27 armada kapal penumpang untuk persiapan angkutan Lebaran 2011 dikerahkan PT Pelni.


Editor : Benny N Joewono