Kamis, 17 April 2014

News / Megapolitan

Polisi Bekuk Komplotan Five Devils

Rabu, 23 November 2011 | 21:01 WIB

Baca juga

DEPOK, KOMPAS.com - Komplotan pencuri bernama Five Devils yang telah melakukan pencurian di 30 lokasi berbeda, dibekuk Kepolisian Sektor Pancoran Mas, Kota Depok, seminggu ini. Pengejaran pelaku dilakukan, berkat keterangan saksi-saksi dan barang bukti di lokasi kejadian.

Tersangka pencurian yang tergabung dalam Five Devils antara lain IS (45), Lbr (35), Jl (22), Yyt (30), dan Asp (30).

"Kelompok ini sudah lama kami intai. Mereka meresahkan masyarakat, karena banyak yang menjadi korban. Setiap ada kesempatan, apa saja bisa mereka ambil," tutur Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran Mas, Ajun Komisaris Syah Johan, Rabu (23/11/2011) di Depok.

Seluruh pelaku, kata Johan, adalah penduduk DKI Jakarta yang mengontrak rumah di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti tiga sepeda motor, TV LCD 32 inci, kompor, tabung gas melon, jaket kulit, tang, alat pahat, dan kunci T. Namun dari hasil penyidikan, mereka telah mencuri sekitar 40 telepon genggam, lima sepeda motor, belasan komputer jinjing, jaket kulit, dan beberapa sepatu.

Menurut penyidik, sebagian besar barang bukti sudah dijual pelaku ke Depok dan sebagian di Jakarta. Polisi belum dapat memastikan, nilai kerugian dari aksi mereka.

Penangkapan komplotan Five Devils ini dilakukan, setelah terjadi kasus pencurian di Warnet BIMZ Net di Kampung Utan RT 05/RW 04, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Rabu (26/10/2011) lalu.

Setelah peristiwa ini, polisi berhasil menangkap Jl yang kemudian berkembang pada anggota komplotan lain. Polisi lalu menangkap tersangka lain yaitu IS, Lbr, Yyt, dan Asp.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Agus Mulyadi