Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

26 Jalan Ditutup Selama Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2011, 16:07 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, akan menutup 26 jalan selama perayaan Tahun Baru. Penutupan jalan akan dilakukan mulai Sabtu (31/12/2011) pukul 17.00 Wita hingga keesokan paginya pukul 08.00.

Kepala Polrestabes Komisaris Besar Erwin Triwanto menjelaskan, ruas jalan yang ditutup, antara lain Jalan Ujung Pandang, Balai Kota, Kajaolalido, Ince Nurdin, Haji Bau, Somba Opu, dan Datu Museng. Bagi warga yang tinggal di jalan-jalan tersebut tetap dapat memarkir kendaraan bermotor di depan rumah dengan menunjukkan identitas diri.

"Kami juga menyiapkan beberapa jalan untuk tempat parkir kendaraan bermotor," kata Erwin, Kamis (29/12/2011) di Makassar. Jalan tersebut meliputi Jalan Slamet Riyadi, Riburane, dan Nusantara. Halaman parkir Celebes Convention Centre (CCC) di Jalan HM Patompo bisa digunakan warga yang ingin merayakan pergantian tahun di kawasan pesisir Tanjung Bunga.

Namun demikian, warga mesti memutar lewat Jalan Rajawali dan Penghibur untuk masuk kawasan Tanjung Bunga, karena Jalan Haji Bau ditutup. Tanjung Bunga menjadi kawasan favorit warga Makassar untuk menikmati pesta kembang api selain anjungan Pantai Losari.

Polrestabes Makassar menyiagakan 1.500 personel yang akan berjaga-jaga di 26 lokasi perayaan Tahun Baru.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com