Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Kiriman Sempat Genangi Kawasan Ciliwung

Kompas.com - 23/02/2012, 16:05 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat hujan berintensitas tinggi yang mengguyur kawasan Bogor, Rabu (22/2/2012) malam, debit air Kali Ciliwung terus meningkat. Beberapa daerah yang berada di sepanjang aliran Kali Ciliwung sempat tergenang banjir kiriman.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Tarjuki, mengatakan, beberapa daerah memang terkena banjir kiriman. Apalagi untuk daerah yang berada di bantaran Kali Ciliwung. "Iya sebagian wilayah Jakarta menerima banjir kiriman. Ini akibat hujan yang mengguyur Bogor tadi malam cukup deras," kata Tarjuki, ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (23/2/2012).

Beberapa daerah yang sempat tergenang adalah Kelurahan Bukit Duri RW 09, RW 10, dan RW 11, dengan ketinggian air antara 50 hingga 120 sentimeter. Kemudian di Kelurahan Kebon Baru di RW 10 Gang Perintis, ketinggian air antara 60 sampai dengan 100 sentimeter.

Selanjutnya, Kelurahan Rawa Jati di Jalan Bina Warga RW 07 juga tergenang dengan ketinggian air antara 60 hingga 100 sentimeter. Sedangkan di Kelurahan Pengadegan daerah yang tergenang yakni di RW 05 dengan ketinggian air antara 60 sampai dengan 80 sentimeter. Namun saat ini, ketinggian muka air di beberapa pintu air sudah kembali normal. Hanya kondisi di Pintu Air Manggarai yang masih berada pada Siaga III dengan ketinggian 785 sentimeter. Kemudian kondisi di Pintu Air Pasar Ikan juga Siaga III dengan ketinggian 173 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com